Profil

SD Negeri Kebonjeruk merupakan salah satu komponen satuan pendidikan dasar yang terletak di jalan KH Muhammad Suja’i  Km. 7 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Letak geografis di jalur perlintasan dan perkembangan daerah yang pesat membawa dampak yang signifikan terhadap perkembangan masyarakat sekitar, baik itu sosial, ekonomi maupun budaya. Fenomena ini dapat dilihat dari faktor kebiasaan masyarakat sekitar yang cenderung semakin individualistis serta mulai mengabaikan nilai-nilai budaya daerahnya sendiri.

Oleh karena itu dalam rangka menjawab tantangan dan memenuhi tuntutan masyarakat sekitar, SD Negeri Kebonjeruk sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan berupaya menjadi filter terhadap fenomena yang terdapat di lingkungan sekitar agar peserta didik tidak mudah terkontaminasi oleh perkembangan  masyarakat yang bersifat  negatif baik sosial maupun kultural yang dapat mempengaruhi perkembangan jiwa.

Di samping itu SD Negeri Kebonjeruk senantiasa berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan pembelajaran baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler sambil tetap memperkenalkan dan menerapkan nilai-nilai budaya baik lokal maupun nasional. Hal ini dimaksudkan agar setiap peserta didik dapat mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya secara optimal dengan tidak lupa akan jati diri dan akar budayanya sendiri.

 

Tinggalkan komentar